Sabtu, 30 Januari 2010

Sinopsis The Great Queen Seon Deok episode 55

Kekuatiran yang disampaikan Wolya (Joo Sang-wook) masuk akal, Ratu Seon Deok (Lee Yo-won) maupun keturunannya belum tentu bakal terus memegang janji untuk bisa menerima keturunan Gaya sebagai bagian dari Shilla.

Ketika suasana hatinya tengah gundah, Ratu Seon Deok kembali mendapat tekanan dari Bidam (Kim Nam-gil) untuk segera menindak Yushin (Uhm Tae-woong) yang dianggap sebagai pemberontak. Sang ratu sadar bahwa dibalik ucapan Bidam tersembunyi niat lain, ia langsung membalikkan perkataan pria itu hingga tidak bisa bicara apa-apa lagi. Tak lama kemudian, giliran anak buah Yushin yang muncul dan meminta supaya Ratu Seon Deok mau mengampuni panglima mereka.

Saat keadaan semakin rumit, lagi-lagi Chunchu (Yoo Seung-ho) muncul dengan nasehat briliannya. Kembali mengatakan bahwa menyatakan Yushin sebagai musuh Shilla hanya akan membuat kekuasaan Bidam semakin besar, Chunchu menyebut bahwa keputusan hanya bisa diambil setelah Yushin menentukan langkah yang akan diambilnya : menetap bersama Beokyahwei atau kembali ke Shilla dan menyerah sebagai tawanan.

Setelah memantapkan diri, Ratu Seon Deok akhirnya menggelar rapat bersama para bangsawan. Belum sempat memberi keputusan, tiba-tiba Alcheon (Lee Seung-hyo) muncul dan memberitahu bahwa ada sebuah kejadian besar di pintu masuk istana : Yushin telah kembali.

Langsung mendatangi tempat dimana Yushin tengah berlutut, Ratu Seon Deok memerintahkan para prajurit untuk meringkus sang jendral. Setelah itu, Ratu Seon Deok membalikkan tubuhnya sambil tersenyum simpul tanpa dilihat oleh siapapun juga. Kepercayaannya terhadap sosok Yushin ternyata tidak salah.

Oleh Bidam, Yushin dijebloskan kedalam sel untuk diinterogasi. Proses interogasi terhenti oleh kemunculan Ratu Seon Deok, yang meminta waktu untuk bicara empat mata dengan Yushin. Untuk kesekian kalinya, Yushin kembali memohon agar sang ratu tidak menelantarkan bangsa Gaya.

Di hadapan para bangsawan, Ratu Seon Deok melontarkan keputusan mengejutkan : Yushin diasingkan. Keruan saja banyak bangsawan khususnya mereka yang berpihak pada Yushin protes, namun sang ratu tetap pada keputusannya dan meminta para perwira untuk memfokuskan perhatian mereka membongkar gerakan Bokyahwei.(indosiar.com/mdL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar