Rabu, 04 November 2009

Sinopsis Hello! Miss Episode 9

Dengan alasan kemanusiaan, kakek diizinkan nginap di Ahn Dang karena tak sadarkan diri akibat mabuk-mabukan. Cucu-cucunya pun nginap di sana. Kakek tidur di kamar yang memang diimpi-impikannya sejak lama, sejak dia masih menjadi pembantu di sana. Kamar paling besardi Ahn Dang dan hanya ditempati oleh kepala keluarga Ahn Dang. Ternyata di kamar tersebut, kakek tidak bisa tidur nyenyak, bayangan masa lalu kembali teringat. Ia pun menghilang di kegelapan, sekedar bernostalgia menyusuri kenangan di sekitar Ahn Dang. Paginya kakek disuguhi minuman dan makanan yang dulu hanya boleh dinikmati oleh tetua Ahn Dang.

Cerita bergulir pada rencana model Hwa Ran, yang memasang perangkap cinta kepada saudara laki-laki Lee Soo Ha. Secara tak sengaja ia menguping pembicaraan tentang keinginan para tetua Ahn Dang untuk menggantikan Lee Soo Ha dengan Lee Su Yin sebagai generasi penerus.

Ide bermain kartu yang digagas Wu Chin Su – teman Lee Soo Ha yang menumpang tinggal di rumah ayah Soo Ha – membuahkan kegembiraan. Kebekuan dan kekakuan yang sebelumnya mewarnai keluarga tersebut menjadi cair.

Untuk memantapkan ide keluarga Huang membeli Ahn Dang, Chang Min mengajak sekretarisnya Lee Soo Ha ke sebuah dinasti kuno. Sebuah rumah adat kuno yang hampir mirip dengan Ahn Dang ditunjukkan kepada Lee Soo Ha. Rumah tersebut telah dikomersilkan dan menjadi tempat tujuan wisata. Banyak penghasilan yang diperoleh di sana. Lee Soo Ha tertarik dan mengangan-angankan Ahn Dang seperti itu dan mendapat uang untuk merenovasi Ahn dang.

Namun angan-angannya buyar manakala sekelompok pengunjung bersikeras memasuki kamar pemujaan nenek moyang dan bertingkah kurang ajar. Lee Soo Ha membela pemilik rumah mati-matian. Karena bagaimanapun dalam adat Korea, menghormati arwah leluhur adalah segala-galanya.

Karena rasa terima kasih pemilik rumah kuno menjamu Lee Soo Ha dan Chang Min dengan arak leluhur mereka yang berumur puluhan tahun. Lee Soo Ha menolak, tetapi luluh juga begitu tahu arak tersebut buatan leluhur. Bisa ditebak Lee So Ha mabuk. Chang Min segera memanfaatkan kesempatan dengan menyewa sebuah kamar di hotel yang tidak jauh dari rumah kuno tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar