Rabu, 04 November 2009

Sinopsis Hello! Miss Episode 16 Tamat

Pulang dari rumah sakit, kakek dan bibi Dong Gyu yang lajang mendapati rumah yang ditinggal kosong, namun pagarnya terbuka. Mereka pun memanggil petugas keamanan. Masuk rumah merekasemua memergoki Dong Gyu yang tengah mencium Lee Soo Ha.

Mereka disidang kakek dan mengancam akan melapor pada tetua, seperti yang dulu pernah mereka lakukan saat Dong Gyu kedapatan bersembunyi di kamar kerja Lee Soo Ha. Dong Gyu melindungi Lee Soo Ha dan berkata akan segera menikahi Nona Besar itu.

Tak lama kemudian Chan Min dan ibunya mengunjungi kakek dengan membawa bermacam makanan. Bibi yang masih lajang memberitahu bahwa Dong Gyu akan segera menikah dengan Lee Soo Ha. Chan Min kaget dan hanya bisa pasrah.

Sementara itu pangsit yang dibuat berdasarkan hasil syuting nenek rasanya juga tidak seenak aslinya. Lee Soo Ha pun diundang untuk membuat pangsit tersebut. Lagi-lagi hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Setelah dipikir-pikir, Lee Soo ha menyimpulkan kesalahannya terletak pada teknis pembuatannya. Pangsit yang dibuat oleh keahlian tangan, digabung dengan rasa dan ketulusan, serta berkumpulnya semua anggota keluarga membuat masakan menjadi lebih enak.

Persyaratan diajukan oleh Lee Soo Ha, ia baru mau menikah asalkan sudah ada restu dari kakek Man Book. Sembari menunggu restu, ia hanya menunggu di Ahn Dang dan tidak mau bertemu dulu dengan Dong Gyu.

Dong Gyu memberikan pangsit buatan pabrik untuk dicicipi kakek dengan syarat kalau rasa dan aromanya seperti buatan Ahn Dang, kakek harus merestui pernikahan mereka. Kakek marah karena diberi makanan yang sama persis dengan buatan Ahn Dang. Dong Gyu membantah kalau itu adalah hasil pabrik mereka dan memberitahu kalau Lee Soo Ha yang memberikan resepnya. Namun kakek tetap saja tidak menetujui pernikahan mereka. Karena sikap kakek yang keras, Dong Gyu pun merasa lelah. Ia pergi dari rumah menuju Ahn Dang.

Cerita bergulir kepada Su Yin dan Hwa ran yang mempunyai hubungan tambah baik. Sedangkan Chan Min yang patah hati tidak mendapatkan Lee Soo ha berusaha bersikap ikhlas dan menerima pujaannya menjadi kakak iparnya. Sementara itu bibi yang lajang terus berusaha meyakinkan kakek untuk merestui pernikahannya.

Dong Gyu melakukan pekerjaan penduduk sehari-hari di Ahn Dang, seperti bersih-bersih, menyapu, termasuk berladang. Bibi yang lajang menyaksikan dari kejauhan dan diam-diam bertemu dengan Lee Soo Ha. Bibi mengatakan ingin menjemput Dong Gyu, namun melihat kebahagiaan keponakannya, niatnya diurungkan.

Lee Soo Ha baru sadar, ternyata restu kakek belum didapat dan ia telah dibohongi oleh Dong Gyu. Sebuah pilihan diberikan kepada Dong Gyu, ia rela melepas Ahn Dang asal bisa bersama-sama Dong Gyu dan kakek bisa memiliki Ahn Dang. Namun Dong Gyu tidak rela Lee Soo Ha dipisahkan dari sejarah dan kehidupannya. Kalau begitu, Dong Gyu harus kembali ke Seoul untuk meluluhkan hati kakek.

Diam-diam nenek mendengarkan pembicaraan cucunya dengan Dong Gyu. Nenek pergi menenui kakek di restoran pangsitnya yang ramai pengunjung berkat resep barunya. Nenek bilang ke kakek, kalau hubungan mereka tidak berakhir bagahia, jangan pula menghalangi kebahagiaan cucu-cucu mereka.

Kakek meresapi ucapan nenek, secara gentleman kakek datang menemui tetua Ahn Dang meminta maaf atas kesalahan masa lalunya dan meminta merestui pernikahan cucunya dengan Lee Soo Ha. Kesalahan dimaafkan dan restu pernikahan pun didapat.

Waktu acara pernikahan, kakek membawa 4 sapi yang gemuk ke Ahn Dang. Di sisi lain, Hwa Ran dan Su Yin siap melupakan masa lalu kelabu dan menyongsong masa depan yang bahagia. Untuk pertama kalinya Hwa Ran mengakui dan memeluk ibu kandungnya. Dan seperti yang sudah ditebak, acara pernikahan berlangsung meriah dan sukses.***

1 komentar:

  1. wah...bagus banget. awalx sempat sebel sama hwa ran. tp akhirnya dia sadar n mau mengakui ibunya. thanks ya...

    BalasHapus