Rabu, 04 November 2009

Sinopsis Sang Doo



Drama ini mengisahkan Sang Doo yang telah yatim piatu sejak kecil. Supaya tidak hidup terlunta-lunta, pamannya membawa dia ke sebuah keluarga kaya, ditinggalkan di depan pintu dan dia diterima sebagai anak angkat. Enhwan ialah teman bermain — yang telah diibaratkan seperti kekasih — Sang Doo sejak mereka masih kecil. Setiap pagi Enhwan akan berdiri di depan pintu rumah Sang Doo dan menjerit:” Sang Doo, Let’s go to school! Dalam bahasa koreanya : Sang doo na hagyo kaja! Atau dalam bahasa Indonesianya: Sang Doo, mari kita pergi ke sekolah!

Persahabatan yang diikuti rasa suka satu sama lain semakin membesar mengikut usia. Pada suatu hari, keluarga Enhwan ditimpa kemalangan. Para debt collector mendatangi rumahnya dan ibu Enhwan tak ketahuan rimbanya.Mau tak mau Enhwan yang masih remaja harus bergulat melawan ganasnya para penagih hutang bekerja.Hanya satu benda — alat musik tiup tradisional — yang betul-betul ingin dipertahankan Enhwan peninggalan almarhum ayahnya. Tak kuasa melihat Enhwan menjadi bulan-bulanan, Sang Doo remaja mencederakan salah seorang penagih hutang dan dia dipenjarakan. Keluar dari penjara, Sang Doo ditinggalkan orang tua angkatnya.Dia juga tidak bisa menemukan di mana Enhwan berada, kecuali rumah kosong gadis itu yang membisu. Sang Doo yang kehilangan segalanya pun hidup luntang-lantung.

Sepuluh tahun berselang, Enhwan telah menjadi guru sekolah menengah. Dia mempunyai seorang teman lelaki yang tampan dan bermasa depan baik, dokter Ming Shuo. Sedangkan Sang Doo diceritakan mempunyai seorang anak gadis berumur 7 tahun. Dia terpaksa menjadi gigolo demi mendapatkan ongkos pengobatan yang mahal untuk anak gadisnya yang berpenyakit parah (leukimia). Drama ini dibuka dengan pertemuan kembali dua orang yang saling menyayangi setelah berpisah selama 10 tahun di sebuah restoran. Kisah ini kemudian diikuti dengan pelbagai halangan dan ujian terhadap percintaan mereka. Sang Doo masih mencintai Enhwan. Dia menjadi satpam di sekolah Enhwan, bahkan sempat menjadi murid Enhwan. Pelbagai kejadian menyebabkan Enhwan takut menghadapi hati sendiri. Apalagi ketika ia tahu Sang Doo menjadi gigolo dan telah mempunyai anak yang membutuhkan ibu kandungnya.Dia mencintai Sang Doo namun tidak berani menerimanya, apalagi ia juga tak kuasa mengkhianati cinta sang dokter.

Pemeran film ini Hong Soo-hyum,Rain,Gong Hyo-jin.

2 komentar:

  1. Sinopsisnya ƍαќ bisa dibuka, lw pake smartphone.... Udh di ubek2 tambah ƍαќ ketemu.

    BalasHapus
  2. iya neh,, aku juga gak dapat...

    BalasHapus