Kamis, 15 Oktober 2009

Sinopsis Shining Inheritance




Cerita berawal ketika Eun Seong yang kuliah di Newyork di minta pulang oleh ayahnya padahl dia baru saja menjalani 4 semester dan pada saat yang sama Sun woo Hwan juga diminta pulang ke Korea oleh neneknya setelah kuliah di Newyork selama 3 tahun. Dan ketika di pesawat tanpa sengaja Sun Woo Han salah mengambil tas yang warnanya mirip dengan punya Eun Seong namun keduanya tidak menyadari hal itu.

Alasan ayah Eun Seong, Koh Pyeong Jung meminta anaknya kembali ke Korea karena perusahaannya terancam bangkrut namun hal ini dirahasiakan dari keluarganya. Sampe suatu hari ayah Eun Seong kecopetan termasuk KTP dan juga credit card yang ada di dalam dompet dan kemudian pencopet itu menjadi korban dari ledakan gas di sebuah kedai minuman dan polisi menemukan dompet ayah Eun Seong dan terjadilah kesalahan dalam indentifikasi jenazah karena kemudian polisi berpikir kalo mayat pencopet itu adalah ayah Eun Seong.

Untuk menyelamatkan keluarganya Koh Pyeong Jung memutuskan untuk membiarkan kesalahan identifikasi itu dengan tujuan uang asuransi yang akan di dapat oleh keluarganya namun sayangnya istrinya tidak berpikiran sama dengan uang asuransi itu Wanita itu mengusir Go Eun Seong dan adiknya yang autis dari rumah dan menguasai uang asuransi itu hanya berdua dengan anaknya Seong Mi.

Ayah Eun Seong menikah kembali setelah ibu Eun Seong meninggal dunia dengan ibunya Seong Mi.
Demi bertahan hidup Eun Seong tinggal bersama dengan teman baiknya dan berkat bantuan temannya juga dia mendapat pekerjaan sebagai waitress di klub malam walaupun sebenarnya Eun Seong agak keberatan meninggalkan adiknya Go Eun Woo dirumah dengan pacar temannya.

Di tempatnya bekerja Eun Seong bertemu dengan Seon Woo Hwan yang sedang merayakan ulang tahun adiknya dan ketika melihat Eun Seong, Hwan langsung menarik Eun Seong dan memintanya untuk mengembalikan tasnya Hwan menuduh Eun Seong sengaja tidak mau mengembalikan tasnya karena sudah menjual tas itu, sebenarnya sebelum kejadian ayahnya meninggal Eun Seong sudah janjian dengan Woo Hwan akan mengembalikan tas mereka yang tertukar namun keburu ayahnya meninggal dan dia di usir oleh ibu tirinya.

Namun Hwan tidak memberi kesempatan pada Eun Seong buat ngasih penjelasan bahkan ketika Eun Seong harus menelpon adiknya handphonenya sudah di injak oleh Hwan, dan hal yang ditakutkan oleh Eun Seong terjadi adiknya tiba2 saja menghilang.

Dan malam itu juga Eun Seong mencari adiknya yang autis itu namun tidak menemukan bahkan sampe dia di tolong oleh Jun Se cowok yang pernah menjemputnya di bandara ketika dia baru tiba di Seoul karena dia pingsan di jalan, berhari2 Eun Seong mencari Eun Woo namun tidak juga ketemu dan Eun Seong mutusin buat berjualan pangsit sambil nempelin photo2 adiknya dengan bantuan Jun Se.

Eun Seong tidak pernah tau kalau pada malam adiknya menghilang, Eun Woo yang sangat tertarik dengan piano di bawa ibunya pergi dan di tinggalkan di pinggir kota. Eun Seong tidak pernah lelah berjualan pangsit sambil mencari adiknya, Eun Seong menolong wanita tua yang terluka dan hilang ingatan Eun Seong mutusin buat membawa wanita itu tinggal sementara di rumahnya sampae ingatannya pulih. Sampai kemudian perlahan ingatan wanita tua itu kembali namun dia tidak memberitahu pada Eun Seong kalo ingatannya udah pulih bahkan kemudian dia membantu Eun Seong berjualan pangsit.

Wanita tua itu ternyata adalah seorang CEO di sebuah perusahaan makanan dan kemudian memiliki ide untuk mewariskan semua hartanya pada Eun Seong padahal wanita itu juga memiliki menantu dan juga 2 orang cucu, dengan iming2 kalo dia akan membantu Eun Seong untuk menemukan adiknya akhirnya Eun Seong setuju untuk tinggal di rumah wanita itu, dan saat Eun Seong akan pindah kerumah itu dia kaget ketika bertemu dengan Hwan di rumah itu yang ternyata adalah cucu dari nenek

Hwan menuduh kalo Eun Seong adalah seorang penipu dan mengusirnya dari rumah itu apalagi adik dan ibunya juga tidak setuju kalau Eun Seong tinggal di rumah itu namun sang nenek tetap keukeh kalo Eun Seong harus tinggal di rumah itu, setelah di bujuk dengan iming2 kalo Eun Seong juga bisa di terima bekerja di perusahan miliknya hati Eun Seong luruh juga.

Tinggal dengan orang yang sangat di benci dan juga membenci tentu bukanlah hal yang mudah itu juga yang dirasakan oleh Eun Seong belum lagi ketika sikap ibu tirinya tiba-tiba saja berubah menjadi lebih baik dan meminta Eun Seong untuk merahasiakan hubungan Eun Seong dan Seong Mi dari Hwan dan juga keluarganya. Hwan sendiri menjalin hubungan dengan Seong Mi mereka bersahabat sejak di bangku sekolah dan kemudian berpisah karena Hwan melanjutkan kuliahnya di Newyork dan diam-diam Seong Mi sudah lama mencintai Hwan.

Namun tidak hanya keluarga si nenek yang menentang keputusan mengenai warisan yang jatuh ke tangan Eun Seong bahkan pengacara perusahaan itu juga menentang abis dan pengacara itu yang tidak lain adalah ayah Jun Se meminta anaknya untuk masuk kedalam perusahaan itu namun Jun Se menolak karena dia sudah jatuh cinta pada Eun Seong bahkan dia selalu ada ketika Eun Seong sedang dalam kesulitan termasuk dengan Hwan.

Hwan yang nggak rela kalo warisan yang menjadi haknya jatuh ketangan Eun Seong akhirnya bersedia untuk bekerja di restaurant milik neneknya dengan menjadi karyawan biasa tapi dasar Hwan emang keras kepala nggak pernah bisa meminta maaf kepada orang lain termasuk ketika dia membuat pakaian pengunjung restaurant kotor karena tidak hati2 waktu memotong makanan.

Yaaa seperti orang jawa bilang witing tresno jalaran soko kulino tau kan apa artinya perlahan2 Hwan mulai merasakan ada yang beda dengan hatinya apalagi ngeliat kedekatan Eun Seong dan Jun Se termasuk ketika cowok itu mengundang Eun Seong kerumahnya dan memintanya untuk memasak makanan yang sama ketika dia memasak pertama kali di rumah Hwan pada saat menerima gaji pertamanya, balik kerumah Eun Seong harus berhadapan dengan Woo Jung yang emang udah lama naksir Jun Se.


Awalnya Eun Seong tidak bisa memaafkan Hwan karena gara2 cowok itu dia tidak bisa ketemu ayahnya untuk terakhir kalinya dan yang kedua secara tidak langsung Hwan berperan dalam hilangnya Eun Woo gara2 handphonenya di injak oleh Hwan tapi perlahan-lahan ngeliat sifat Hwan yang berubah drastis lebih bisa menghargai orang lain termasuk meminta maaf untuk pertama kalinya pada Eun Seong.

Ibu Seong Mi yang tidak rela ngeliat kedekatan Hwan dan Eun Seong meminta Eun Seong untuk menjauhi cowok itu karena Hwan dan Seung Mi akan segera menikah bahkan dia sudah bicara dengan ibunya Hwan mengenai rencana pernikahan itu. Seung Mi yang pada awalnya sikapnya baik pada Eun Seong perlahan2 berubah apalagi setelah ngeliat gimana cara Hwan memperlakukan Eun Seong ketika mereka sedang di luar kota.

Tidak tahan ngeliat hubungan Hwan dan Eun Seong yang semakin membaik membuat ibu dan anak itu membongkar hubungan antara mereka dengan Eun Seong dengan mengatakan kalo mereka adalah satu keluarga jelaslah semua orang di rumah itu kaget terutama nenek yang sangan kecewa mengetahui hal itu, dan Eun Seong pun memutuskan untuk pergi dari rumah itu dan kembali ke rumahnya,

Drama yang punya judul “Brilliant Legacy” ini tipikal drama korea banget rada miripi cinderella story kalo gw bilang Eun Seong yang awalnya hidup serba berkecukupan namun ketika ayahnya di nyatakan meninggal dia harus kehilangan semua termasuk di usir oleh ibu tirinya.

Di tambah lagi dengan cinta segi empat antara Eun Seung – Jun Se – Seong Mi dan Hwan membuat gw amat sangat menikmati drama ini walaupun awalnya rada-rada gregetan lama banget sih Eun Seung ketemu sama Hwan, dan belum lagi gimana hubungan Eun Seung dan Hwan di mulai dari yang awalnya sebel dan benci banget menjadi jatuh cinta sama Eun Seung, lalu sifat dan sikap Hwan yang awalnya nyebelin banget nggak pernah tersenyum, keras kepala dan nggak pernah bisa menghargai orang lain bertransformasi menjadi nice guy, orang yang hangat dan juga gimana kemudian perhatian kecilnya untuk melindungi Eun Seong termasuk favorite gw adegan di dalam gua waktu Hwan mencoba melindugi kepala Eun Seong dari air yang menetes di kepalanya tanpa gadis itu menyadarinya
tapi suka banget tuh kalo ngeliat eksperesi mukanya Hwan kalo lagi cemburu ngeliat Eun Seong dan Jun Se.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar