Kamis, 15 Oktober 2009

Sinopsis Mackerel Run

Mini serial korea yang satu ini memang sengaja dibuat untuk segmen remaja di negeri asalnya. Cerita yang diangkatpun seputar kehidupan remaja di sekolah dari mulai persaingan, persahabatan, prestasi, kecurangan-kecurangan, pertandingan olah raga dan tentu saja cinta pertama yang semakin memberi warna kehidupan di sekolah.Adalah Cha Gong Chan, seorang pelajar dengan kemampuan standar namun paling jago sepak bola. Gong Chan yang tersinggung akan perkataan teman satu club bolanya, dengan sengaja melakukan aksi gol bunuh diri yang menyebabkan Gong Chan kemudian dimusuhi seantero sekolah terutama pihak pimpinan sekolah yang memang selama ini kurang senang dengan kemiskinan dan prestasinya yang pas-pasan. Berbagai usahapun dilakukan untuk mengeluarkan cowok energik ini dari sekolah. Dari mulai fitnah-fitnah yang memperjelek namanya sampai peraturan yang sengaja diperketat untuk menjebak dirinya. Namun Gong Chan selalu berhasil melaluinya. Gong Chan tetap semangat untuk sekolah, terlebih ketika Gon Chan bertemu Min Yoon Suh, cewek cantik dan pintar yang ditemuinya tak sengaja di sebuah sungai. Gong Chan yang membantu menyelamatkan syal cewek ini jatuh cinta pada pandangan pertama padanya. Ketika Gong Chan tau kalau sang buah hati satu sekolah dengannya, semakin membaralah semangat Gong Chan untuk tetap bersekolah di situ.Berbagai kejadian lucu dan komikal menjadi komoditi jual di drama ini. Dikisahkan pula ternyata salah satu teman Gong Chan di club bola yang bernama Baek Hyun ternyata adalah mantan Yoon Suh. Cinta segitiga pun mulai mewarnai drama ini. Dan selang beberapa waktu cinta segitiga tadi berubah menjadi cinta segilima karena Gong Chan ditaksir bahkan ditembak oleh ketua kelas yang ternyata ditaksir juga oleh salah seorang temannya di kelas.


Perjuangan Gong Chan untuk tetap sekolahpun berbuah hasil. Tak hanya itu, sang idaman juga akhirnya berada dalam genggamannya. Namun di luar dugaan, musuh terbesar Gong Chan ternyata adalah orang yang paling dekat dengan kekasih hatinya. Hubungan merekapun menemukan rintangan. Pilihan harus dibuat dan kedewasaan mereka dalam berpikir membuahkan hasil yang terbaik bagi semua orang.

Meskipun ceritanya standard banget, dengan jargon “ikan mas atau ikan pistol” yang sering muncul di sini, wajah-wajah segar yang ditampilkan memang cukup menghibur. Pemeran Gong Chan dan Bak Hyun sama-sama ‘anak baru’ dalam dunia perdrama televisian Korea. Dan memang sepertinya drama ini kurang mendapatkan tanggapan yang manis untuk kelas drama-drama jebolan SBS. Tapi saya sendiri tidak heran terlebih setelah menyaksikan sendiri 8 episodenya. Mungkin drama ini akan menjadi sangat menarik kalau saya menontonnya waktu saya masih menggunakan seragam putih-biru. Untuk umur yang sekarang sih memang tidak ‘match’ lagi dengan selera saya. Afterall, saya cuma bisa menyumbangkan 2 bintang saja untuk yang satu ini.

Pemain: Lee Min Ho (Cha Gong Chan), Moon Chae Won (Min Yoon Suh), Kwon Sae In (Baek Hyun), Jung Yoon Jo (Yoon Sae Mi)
Release: Juni 2007

6 komentar:

  1. Aqu Suka Film Nie...
    Coz Aqu Fans Bgt m Lee Min Ho.
    Jadi Baru Liat dech film nie.
    Ketinggalan dech aqu...... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aq jg fans min Ho, tp jujur liat min ho Di drama ini kasian bgt aq liatnya

      Hapus
  2. Oya win...U da gak film2 Yg enak gitu...tapi artinya berbahasa indonesia.
    coz selama nie yg qu liat sebagian dr youtube berbahasa asing, dari espanyol gitu.

    BalasHapus
  3. lee min ho keren sarange

    BalasHapus
  4. Pengen nonton versi lengkapnya, cause ku suka banget Lee Min Ho

    BalasHapus