Sabtu, 17 Oktober 2009

Sinopsis Silence Episode 13

Dari kertas pemberian sahabat dari Marsnya belasan tahun silam, Shen Shen melihat nama yang ternyata sudah tidak asing lagi : sahabat dari Mars-nya. Sambil menitikkan air mata ia berusaha menghubungi pemuda itu namun berulang kali gagal. Tidak hanya itu, Shen Shen juga mendapati kalau Zuo Jun telah membohonginya.

Begitu tahu keadaan yang sebenarnya, Shen Shen langsung mengemasi barang-barangnya dan kembali ke Pulau Hijau. Sadar kalau gadis itu marah, Zuo Jun masih berusaha berkilah namun tidak dapat berkutik ketika Shen Shen menunjukkan surat berisi tulisan tangan Zuo Jun tentang nomor telepon Wei Yi.

Dengan suara tinggi, Zuo Jun akhirnya mengaku kalau semua itu dilakukannya karena cemburu sekaligus merasa pengorbanannya menjaga Shen Shen selama 13 tahun tidak ada artinya bagi gadis itu. Ucapan itu konon langsung membuat Shen Shen dilanda dilema.

Walau berat hati, Shen Shen merobek kertas berisi nomor telepon sahabat dari Mars-nya dan berniat kembali ke Zuo Jun. Namun adegan berikutnya membuat gadis itu terpukul, Shen Shen dengan mata kepala sendiri melihat Zuo Jun mencium bibir Xu Li (yang disangka sebagai gadis yang dicintainya itu).

Dalam keadaan sedih luar biasa, hanya satu orang yang terpikirkan oleh Shen Shen : Wei Yi. Melihat gadis itu berada di luar rumahnya dalam keadaan basah-kuyup, Wei Yi langsung menariknya masuk. Shen Shen yang belum tahu siapa Wei Yi sebenarnya berusaha merekatkan kertas berisi nomor telepon sahabat dari planet Mars-nya dan meminta pendapat pria itu.

Sambil menahan haru, Wei Yi sadar kalau Shen Shen sama sepertinya yang masih mengingat perkenalan 13 tahun silam. Semua pertanyaan yang terpendam selama ini terjawab sudah, pemuda itu sadar bahwa nasib kembali mempermainkannya di saat ia siap melepas semua yang dimiliki.

Paginya saat bangun, Wei Yi mendapati kalau Shen Shen telah pergi. Tidak hanya itu, ia juga memperoleh kejutan yaitu kemunculan mendadak Xiao Guang. Gadis itu memutuskan untuk menemani Wei Yi menghabiskan hari-hari terakhir hidupnya dan menolak memutuskan pertunangan, tanpa tahu kalau hati pria itu tidak lagi untuknya.

Wei Yi memutuskan untuk mengembalikan peluit Shen Shen yang tertinggal dirumahnya, namun ia malah bertemu A Han dan A Liang di wisma Shi Xi. Ucapan mereka tentang apa arti peluit itu membuat Wei Yi kembali teringat akan ucapan Zuo Jun.

Ingin menghilang selamanya, Wei Yi memberikan hadiah sebidang tanah yang sangat luas pada penghuni wisma Shi Xi (termasuk Shen Shen). Merasa aneh akan perubahan mendadak tersebut, gadis itu menyusul ke perusahaan Yi Yang, dan diberitahu Xu Li kalau Wei Yi telah berada di bandara dan siap kembali bertolak ke Taiwan.(mdL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar