Sabtu, 17 Oktober 2009

Sinopsis Silence Episode 14

Rupanya Wei Yi benar-benar berniat meninggalkan semua yang dicintainya dan pergi ke tempat yang tidak diketahui siapapun juga. Sebelum pergi, ia menelepon Xiao Guang, berpesan agar gadis itu bisa hidup bahagia dan tidak berusaha mencarinya.

Dasar nasib, pemuda itu ternyata berhasil ditemukan oleh Shen Shen yang tidak kalah cepat. Adegan dimana gadis itu berusaha menahan tubuh Wei Yi yang kesakitan menahan lambungnya yang sakit disalahartikan oleh Xiao Guang, yang ternyata juga berada disana. Tidak ingin niatnya pergi dihalangi, Wei Yi sengaja mengucapkan kalimat yang terdengar pedas.

Melihat Wei Yi siap beranjak pergi, Shen Shen mengirim pesan terakhir berisi perasaan yang sesungguhnya terhadap pemuda itu sambil berharap Wei Yi mau berbalik. Sayang, harapan tersebut ternyata tidak menjadi kenyataan sehingga Shen Shen hanya bisa melangkah keluar bandara dengan gontai.

Di kantor Yi Yang, Zuo Jun didatangi oleh Xu Li yang meminta pemuda itu melupakan kejadian saat mereka mabuk. Dari penuturan gadis itu, muncul sebuah pengakuan mengejutkan : rupanya Xu Li sengaja masuk ke perusahaan Yi Yang dan merebut posisi terhormat karena punya dendam pribadi dengan keluarga Qi.

Sementara itu, Xiao Guang yang masih terpukul semakin marah saat sadar kalau fakta bahwa Wei Yi telah mencintai wanita lain sudah diketahui Han Xin. Namun, penuturan sang sahabat tentang perkenalan dan penantian selama 13 tahun membuat mata gadis itu terbuka.

Tentu saja tidak mudah bagi Xiao Guang untuk menerima kalau pria yang dicintainya ternyata lebih memilih seorang gadis yang hanya menghabiskan waktu seminggu bersama dibanding dirinya yang telah berada disamping Wei Yi selama bertahun-tahun. Sambil menangis, ia terus menyebut kalau hidup itu tidak adil.

Rupanya, Wei Yi tidak benar-benar pergi meninggalkan Pulau Hijau. Mendadak, ia muncul di rumah sakit tempat Han Xin bekerja dan menyebut setuju melakukan operasi. Di wisma Shi Xi, Shen Shen yang terkejut oleh sikap nekat Zuo Jun tersentuh oleh ketulusan pemuda itu yang meminta diberi satu kesempatan lagi.

Baru saja menuntaskan masalah dengan Zuo Jun, Shen Shen malah dilabrak oleh Xiao Guang. Dengan ketus, ia menyindir gadis bisu itu dan memintanya untuk tidak lagi mengganggu Wei Yi. Keruan saja, Zuo Jun yang kebetulan melintas tidak terima dan balik memarahi gadis yang masih dipenuhi cemburu itu.

Di hari operasi, Wei Yi meminta Han Xin untuk tidak menceritakan semua itu pada siapapun juga. Namun, dokter muda itu ingkar janji dan memberitahu Xiao Guang. Saat tiba di rumah sakit, gadis itu sangat sedih saat tahu kalau sel kanker di tubuh Wei Yi telah menyebar.(mdL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar