Sabtu, 17 Oktober 2009

Sinopsis Silence Episode 16

Meski telah menguasai dasar-dasar cara berenang, A Han nyaris saja tenggelam karena mengalami keram. Ketika diselamatkan Wei Yi, bocah pria itu tidak bisa menahan air mata sambil menyebut dirinya sangat ketakutan. Kepolosan A Han membuat Wei Yi teringat akan keluarganya.

Kembalinya Zuo Jun ke rumah membuat Shen Shen merasa canggung, sehingga keruan saja pria itu merasa bersalah karena mengira lamarannya yang membuat wanita yang dicintainya itu berubah. Namun begitu melihat Shen Shen menitikkan air mata, Zuo Jun langsung bisa menebak hal itu disebabkan oleh Wei Yi.

Obrolan dengan A Han membuat Wei Yi sadar bahwa dirinya masih punya urusan yang belum diselesaikan dan berencana kembali ke Taipei. Ia hanya tersenyum ketika sahabat cilik barunya tersebut mengatakan bakal belajar sekeras mungkin menghapalkan huruf-hruf yang tersisa, dan berjanji akan kembali melihat A Han memenangkan lomba renang.

Begitu kembali ke rumah, Wei Yi langsung disambut oleh ibunya, yang sempat merasa ada sesuatu yang tidak beres dengan putra kesayangannya tersebut. Baru saja mau mengobrol, mendadak Zhen Yang muncul dengan muka masam. Bisa ditebak, sang ayah langsung memarahi dan menuduh Wei Yi telah merusak nama baiknya.

Rupanya, Zhen Yang telah mendengar masalah Shen Shen dari asistennya Xu Li. Siapa sangka, dengan tegas Wei Yi menegur ayahnya yang berusaha menyelesaikan semua hal lewat uang dan mengatakan bahwa tidak semua bisa dibeli dengan uang.

Begitu mendapatkan undangan untuk makan malam bersama, wajah Xiao Guang yang sedang bersama 0909090 langsung berseri-seri. Namun, pemuda yang telah lama memendam cinta itu tidak bisa menahan diri lagi dan meminta Xiao Guang untuk mau melupakan Wei Yi yang sudah tidak mencintainya lagi. Keruan saja, ia langsung mendapat 'hadiah' tamparan.

Begitu bertemu Wei Yi, Xiao Guang langsung memeluk mantan tunangannya tersebut dan menyebut tidak keberatan pria itu mencintai wanita lain asalkan ia diperbolehkan menemani sampai akhir hayat. Namun, Wei Yi yang tidak ingin melihat Xiao Guang menderita meminta supaya gadis itu bisa melepasnya pergi.

Di hari pertamanya bekerja, Zuo Jun langsung dipanggil oleh Zhen Yang. Rupanya, direktur utama perusahaan Yi Yang itu memintanya untuk bisa menjauhkan Wei Yi dari Shen Shen atas rekomendasi Xu Li. Sudah tentu, pemuda itu tidak keberatan sama sekali.

Secara kebetulan, hari itu juga menjadi hari pertama kembalinya Wei Yi. Ia berniat untuk makan di tempat nasi daging bakar Paman Zuo dan menolak tawaran sekretarisnya, tanpa tahu bahwa makanan yang dipesan sama dan si pengantar barang adalah Shen Shen. Keruan saja, keduanya berselisih jalan.

Dasar nasib, Wei Yi yang sempat kecewa saat tahu dagangan Paman Zuo terjual habis bertemu dengan Shen Shen lewat sebuah kebetulan yang tidak disangka-sangka. Sambil menyantap makan siang bersama-sama, keduanya mulai terlibat obrolan.(mdL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar