Sabtu, 17 Oktober 2009

Sinopsis Silence Episode 26

Membulatkan tekad, keesokan harinya ia kembali ke perusahaan Yi Yang untuk menyerahkan surat pengunduran diri. Siapa sangka, niat tersebut dicegah Xu Li yang membuka sebuah tabir kebenaran yang cukup mengagetkan : hidup Wei Yi tinggal beberapa bulan lagi sehingga tidak mungkin pemuda itu bisa menjaga Shen Shen.

Keruan saja, pemuda itu langsung bergegas menuju ke kediaman Wei Yi, tepat pada saat Zhi Ling merayakan pesta ultahnya bersama pemuda itu (yang mengenakan gips di kakinya), Shen Shen (dengan pakaian mahluk Mars), Xiao Guang (pemburu) dan Zhi Ye (sasaran pemburu). Namun, niatnya langsung pudar saat melihat Wei Yi dan Shen Shen berdansa dengan mesranya.

Sayang, ditengah kegembiraan pesta penyakit Wei Yi kembali kambuh. Untung ada Xiao Guang, yang berhasil menutupi semuanya dari Shen Shen. Memutuskan untuk keluar gedung, batuk Wei Yi mengeluarkan darah dan hal itu terlihat oleh Zuo Jun yang ternyata belum pergi. Keruan saja, amarah pemuda itu kembali muncul karena menganggap rahasia itu hanya akan membuat Shen Shen kembali terluka.

Berbeda dengan sebelumnya, Zuo Jun kali ini meminta supaya pria itu bisa bertahan hidup karena Shen Shen membutuhkan kehadirannya. Setelah sekian lama, kedua pria yang berseberangan karena mencintai wanita yang sama itu akhirnya bisa berbicara dari hati ke hati.

Sebelum berpisah, Zuo Jun meminta Wei Yi memanfaatkan waktu yang tersisa untuk benar-benar mencintai Shen Shen. Merasa menemui teman senasib, pemuda itu kemudian menemui Xiao Guang yang ternyata telah lama tahu soal penyakit Wei Yi. Obrolan dua insan yang sama-sama patah hati itu membuat Zuo Jun semakin mengerti bahwa hal terbaik adalah bisa melepaskan pasangan yang telah saling mencintai.

Tentu saja, tidak mudah melepaskan semua kenangan indah bersama Shen Shen, apalagi wanita itu sangat dicintai Zuo Jun. Namun, pemuda itu menguatkan diri sambil mengubur semuanya dengan mengajak Shen Shen ke pinggir sebuah pantai dan berlari bersama.

Sambil setengah merajuk, Zuo Jun meminta Shen Shen untuk bsia mengajari bahasa isyarat kepada Wei Yi hingga pemuda itu benar-benar mahir. Tidak hanya itu, ia juga menyebut bakal melepas cintanya pada gadis itu dan meminta Shen Shen untuk bisa menjaga diri (dan kebahagiaannya) dengan baik.

Saat menyampaikan surat pengunduran dirinya, Zuo Jun berpesan pada Zhen Yang supaya tidak lagi berusaha memisahkan Wei Yi dan Shen Shen. Siapa sangka, pria itu malah menggunakan Zuo Jun sebagai umpan dengan tuduhan menggelapkan uang perusahaan. Keruan saja, Zuo Jun ditangkap polisi.

Keruan saja Shen Shen langsung tidak tenang, karena ia tahu betul apa yang dikehendaki oleh Zhen Yang. Ketika kembali, pertemuan keduanya ternyata telah dilihat Wei Yi dari atas. Pemuda itu langsung menduga-duga apalagi yang diinginkan oleh sang ayah.(mdL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar